Belajar gitar cepat

Yang paling utama dalam belajar gitar adalah bisa merasakan tinggi rendah nada, permainan gitar yang indah itu tersusun dari nada2 yang enak di dengar, dalam hal ini saya lebih mengutamakan duet dalam bermain gitar, untuk pandanganku dalam hal ini lebih mengutamakan pada guitar scale, tanpa ini temen2 pasti akan kesulitan dalam bermain duet guitar. Sebenarnya untuk belajar guitar scale itu mudah asalkan temen2 bisa merasakan/mengenal tinggi rendah nada, lebih gampangnya guitar scale itu adalah susunan nada dari tinggi ke rendah yang membentuk sebuah lagu, entah itu blue, jazz, atau pop.

Berikut pengalaman saya hingga sampai mengerti kegunaan guitar scale, pada awalnya aku melihat video di youtube, dan saat itu yang saya lihat adalah permainan fingerstyle guitar dari sungha jung, karena dari dialah aku terinspirasi untuk bermain guitar fingerstyle, dan pas saat aku melihat dan mendengarkan sungha jung main aku sambil memainkan gitarku dan mencari-cari nada yang pas untuk mengiringi lagu yang dimainkan oleh sungha jung, dan saat itu aku temukan nada yang pas pada fret tertentu, dan saat itulah aku berpikir kalau pola nada yang aku temukan itu mirip dengan sesuatu yang namanya guitar scale, dan saat itu juga aku menyadari kegunaan dari guitar scale.


hikmah yang dapat diambil dari ceritaku diatas adalah teruslah mencoba sampai menemukan sesuatu yang menambah wawasan dan skill kamu, untuk apapun yang sedang kamu coba pelajari dan ingin untuk menguasainya, jika aku bisa maka kalian juga pasti bisa. Semangat :).

Untuk langkah detailnya supaya benar-benar mahir dalam bermain guitar silahkan ikuti perkembangannya disini: langkah belajar gitar cepat, karena setiap kali aku ada perkembangan dalam belajar gitar, pasti akan aku tuliskan hasil pengalaman dalam belajar gitar disini.

Comments

Popular Posts