langkah-langkah membuat website e-commerce gratis



hello temen-temen, pada kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat website e-commerce yang gratis cuman minus pada pengurusan administrasinya karena saya bekerja di luar negeri(Malaysia) jadi agak susah karena hardware saya juga minim terutama untuk scanner. saya hanya akan memberikan tutorial secara garis besar saja, selanjutnya temen-temen bisa mempelajarinya sendiri atau bisa mendiskusikan solusinya secara langsung dengan saya di kolom komentar dibawah.



ok, langsung saja berikut langkah-langkahnya:



1. untuk langkah pertama temen-temen perlu untuk membuat website sendiri, baik melalui wordpress, membuatnya secara langsung alias coding, atau menggunakan layanan blogspot seperti yang saya gunakan saat ini.



2. membuat akun Google Checkout, Google Checkout adalah layanan proses pembayaran online yang disediakan oleh google, untuk hal ini temen-temen harus hati-hati dalam memilih website untuk membuat akun google checkout terutama pada tingkat keamanan websitenya, untuk hal ini bisa dilihat ada tidaknya gambar gembok yang ada pada kolom pencarian website seperti yang saya lingkari biru pada gambar berikut:



3. menambahkan plugin e-commerce ke website yang sudah kamu buat, dalam hal ini saya menggunakan ecwid



4. lengkapi akunmu dengan menyelesaikan pada pengisian informasi yang dibutuhkan



ok, seperti itulah tutorial secara garis besarnya. untuk perkembangan selanjutnya silahkan nantikan dari hasil pembelajaran otodidak dari saya. dan terimakasih sudah berkunjung ke blog kecil saya. :)

Comments

Popular Posts