Meningkatkan kemampuan belajar



Dalam kehidupan sehari-hari pasti akan terasa membosankan jika kita hanya melakukan kegiatan yang sama setiap harinya.


Otak kita juga perlu belajar hal-hal yang baru agar kemampuannya bisa bekerja secara maksimal, dalam hal ini penelitian luar negeri menunjukkan jika kita tidak mempelajari hal-hal yang baru setiap harinya maka otak kita akan mengalami penurunan dalam proses belajar, dan untuk menangani itu hal yang perlu kamu lakukan adalah:


1. Keluar dari zona nyaman, dalam hal ini bisa dilakukan dengan cara merubah jadwal kegiatan kita sehari-hari dari bermalas-malasan menjadi rajin belajar, untuk di zaman sekarang ini proses belajar bisa dilakukan dengan mudah melalui internet, cuman bergantung dari kemauan masing-masing individu.


2. Kalau bisa cari teman yang hobinya membaca dan suka mengembangkan ide-ide baru dan mudah untuk diajak bekerja sama, atau paling tidak temen kamu mengerti bahasa Inggris, karena saat ini kebanyakan tutorial yang berbobot berasal dari tutorial para bule, terutama yang terdapat di YouTube.


3. Dalam proses diatas pasti akan ada yang namanya stress, hal itu merupakan proses yang wajar. Justru dengan menyelesaikan permasalan tersebut otak kita akan menjadi semakin terasah untuk mempelajari sesuatu.


4. Pelajari sesuatu yang sulit untuk diprediksi hasilnya.


5. Proses yang terakhir hadapi hidup dengan santai.

Comments

Popular Posts