kalkulasi pemanfaatan waktu dalam hidup untuk menuju hidup lebih baik



Dalam hidup kita pasti akan membutuhkan perencanaan, usaha, dan kemauan yang kuat untuk berhasil, juga hal yang terpenting adalah keseimbangan, dalam hidup yang sekarang ini hampir semua perencanaan membutuhkan uang untuk kesuksesan, tapi yang temen-temen perlu perhatikan selain itu adalah skill, skill adalah hal dasar yang ada dalam setiap diri manusia yaitu memanfaatkan kelima indra untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan dalam hidup. dan faktor yang paling menentuka adalah waktu, karena seiring bertambahnya waktu maka skill kamu akan semakin bertambah, bayangkan jika setiap hari kamu mempelajari hal-hal baru terhadap apa yang kamu suka dan tentunya bermanfaat baik untuk diri kamu, keluarga, atau bahkan orang banyak. ok kita mulai kalkulasi waktunya:



1. hal yang paling dasar dalam manusia adalah kemampuan untuk berfikir, dan untuk itu coba kalian kalkulasi misal yang kita targetkan untuk sukses adalah umur 28 dan umur kita saat ini lebih muda dari itu(semakin muda akan semakin baik), maka mulai saat ini(sekarang) kamu harus melakukan sesuatu yang kamu bisa usahakan untuk mencapai sukses dan pastinya dimulai dari diri sendiri yaitu belajar, saat pengetahuan semakin bertambah seiring berjalannya waktu maka skill kamu akan semakin bertambah, walaupun kamu hanya mempelajari atau mengingat hanya satu huruf setiap harinya pasti suatu saat akan membuahkan hasil seiring berjalannya waktu.

2. saat masih muda hidup kamu mudah karena orang tuamu menjamin kebutuhan kamu, tapi perlu kamu tahu saat kamu mulai hidup sendiri nanti kamu mau tidak mau harus bisa mencukupi kebutuhan sendiri, oleh karena itu mulai dari sekarang belajarlah untuk bagaimana supaya nanti hidup kamu bisa lebih mudah, salah satunya adalah mempelajari sesuatu yang menjadi hobi sekaligus bisa menghasilkan uang. seperti bermain gitar dan menguploadnya di youtube dan apapun itu yang penting baik untuk dirimu dan orang sekitar kamu.

3. saat kedua dari poin-poin diatas kamu sadari, maka bayangkan misal 3 tahun kedepannya jika kamu setiap hari belajar maka hasilnya pasti akan sangat membuat kamu bahagia.

4. dan yang terakhir, jangan menyerah berapapun kamu terjatuh karena semuanya akan berakhir jika kamu menyerah.



ok, seperti itulah diriku memanfaatkan waktu, semoga postinganku ini memberikan inspirasi dan motifasi buat kalian yang mau baca. :) sampai jumpa di update yang selanjutnya. :)

Comments

Popular Posts