Langkah belajar gitar cepat

Sebenarnya susunan musik dalam bermain gitar itu ada banyak jenis kombinasi seperti bass, melodi, dan perkusi. Tapi dalam belajar kali ini kita kesampingkan perkusi dulu, kita akan fokus pada melodi dan bass. Oh ya, belajarnya menggunakan pendengaran dan kombinasi musik masing-masing ya (artinya tutorialku ini bisa dipakai dalam bermain semua jenis musik, entah itu pop, jazz atau rock. Ok kita mulai langkah-langkah untuk belajar gitar cepatnya.

1. Sambil mendengarkan permainan gitar dari guitarist favorit kalian (misalnya dari youtube), cobalah untuk memainkan gitar dengan membunyikan nada yang sama, untuk langkah pertama ini kita fokuskan pada melodi gitar yaitu senar pada nomor 1, 2, dan 3 dari bawah. (tidak harus semuanya, dan untuk pertama kalinya kalian cukup mencari satu nada yang sama persis, ingat-ingat posisinya dan setelah itu cari satu nada lagi, lagi dan lagi.

2.setelah mendapatkan posisi letak melodi, dalam langkah kedua ini kita tinggal mencari nada bassnya, dalam mencarinya sama seperti langkah yang pertama.

3. Kombinasikan melodi dengan bass sampai terdengar suara yang indah, oh ya, susunan dari nada yang kalian cari itulah yang namanya guitar scale :)

baiklah, seperti itulah pengalamanku untuk saat ini, dan untuk perkembangan selanjutnya silahkan ikuti perkembangannya disini atau kalian bisa menanyakan langsung ke saya di facebook

Comments

Popular Posts